Sabtu Seru di Live Your Passion Rally (LYPR) 2018

Wahai pembaca yang budiman, siapa yang setuju kalau kita hidup perlu melakukan sesuatu yang kita suka? Kali ini saya mau cerita sedikit tentang sisi lain saya sebagai seorang mamak. Ya, saya pengguna aktif Essential Oil Young Living. Kami sekeluarga sudah menggunakannya sekitar 3 tahunan kurang lebih. Awalnya berasa sih pas beli, mahal cyin! Tapi ketika sudah tahu kandungannya, manfaatnya, dan keuntungan ketika sudah menjadi member, yuk lah. Sehat itu investasi. Apalagi buat keluarga. Jadi hajar bleh.

Nah, Young Living secara berkala menyelenggarakan Rally Event. Yaitu kegiatan sharing tentang essential oils dan juga untuk pengembangannya (semacam business development) yang tujuannya agar semakin banyak orang yang kenal dan mengetahui manfaat si oil(s) ini. Kebetulan di bulan Juli 2018, diadakan di tanggal 14 Juli, dan beberapa anggota Young Living (seluruh dunia) mengadakan kegiatan serupa. Dan lebih lagi di bulan Juli, Gary Young, founder Young Living juga berulang tahun. So this is the tribute to Gary Young.

Sebenarnya saya cenderung jarang ikut event Young Living, bisa dihitung pakai jari. Kendala terbesar adalah kalau weekend biasanya mbak yang jagain anak-anak pulang ke rumahnya dan plus nya suami dan saya jadi semakin mahir dan terbiasa menjaga anak mandiri. No nannies no worries. Dan rata-rata kegiatannya diadakan di Jakarta, sehingga cukup sulit buat saya ikut karena lokasi yang jauh. Akhirnya, atas kebaikan hati upline saya, Ibu Tantri Kristina yang terhormat dan terkece, kita bisa mewujudkan kelas kecil di Cibubur, dibantu juga sama Mak Nanies dan Mak Oca, Sovya, Nadia, Irma dkk. Jadi uwow banget. Me like it. Eh tapi saya juga diminta ikutan bantuin supaya acara berjalan dengan lancir. Siap dong!

Lalu, tugas saya apa? Kali ini saya bertugas untuk terima registrasi, juga presentasi tentang basic oils yang ada di Premium Starter Kit. GROGI. Hahaha tapi to be honest, saya merasa senang karena diberi kepercayaan ini. Materi sudah ada, saya tinggal olah ulang dan share. Sebagian besar oil yang ada sudah pernah saya rasakan kegunaannya. Ketika ada pertanyaan, dibantu jawab oleh teman-teman. Hemm kok ceritanya ngalor ngidul ya.

Jadi yang ingin saya share adalah tips bagaimana mempersiapkan sebuah community event (ya walaupun ini event yang kecil, tapi yang penting semua dipersiapkan dengan maksimal):

  1. Mendengar Pertama kali terlibat dalam kegiatan yang terkait dunia per oil an. Bikin event di kantor sudah lebih dari hitungan jari tangan dan kaki. Dan ternyata pengalaman yang saya dapatkan selama mempersiapkan acara di kantor bermanfaat sekali disini. Sebagai anak bawang, saya belajar banyak dari para senior disini. Menyerap dan mendengar apa yang merka sampaikan. Mulai dari tema, ide dan urutan acara serta materi.
  2. Berinisiatif Sebagai bagian dari tim, kita tunjukkan inisiatif. Bukan berarti cari muka atau apa. Tapi jika acara berjalan dengan baik tentunya karena kerjasama dengan tim bukan karena jerih payah perorangan. Ambil contoh, saling cek dan mengingatkan siapa yag bertugas membawa laptop, dan sebagainya.
  3. Sacrifice. Yup. Buat saya ikut dalam kegiatan ini saya mengorbankan waktu akhir pekan saya dengan keluarga. Biasanya saya paling anti ikut acara di weekend tanpa anak. Namun disini saya mau mencoba belajar berbagi bahwa pengalaman saya bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman lain. Lalu apa saya dapat honor atau bayaran dari kegiatan ini? Ya engga lah. Tapi saya belajar satu hal. Jika kita ingin berhasil dalam bisnis ya lakukan sesuatu dan mau berkorban. Waktu tenaga dan kadang modal.
  4. Berbagi. Ternyata berbagi itu mudah. Jika kita merasa duh uang saya ga banyak gimana mau berbagi. Atau wah gimana ya..masa saya harus cerita tentang ini? Buat saya berbagi adalah terapi. The more you share the more you bless other. Iya kita ga pernah tahu kalau ternyata pengalaman kita ternyata bisa menjadi hal yang berguna bagi orang lain. Benar kata pepapatah bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik.

LYPR 2018 LYPR 2018 LYPR 2018

Nah…dari kegiatan ini, yang tentunya saya dapatkan adalah ilmu, pengalaman dan guru terbaik. Jadi, buat teman-teman yang mungkin berpikir, aduh sudah ribet dengan urusan rumah dan anak, sepertinya engga dulu deh ikut yang begini. Bisa berpikir 2x. Pertemanan adalah investasi yang perlu kita jaga seumur hidup. Ilmu – saya belajar lebih lagi dalam membuat event terkait oil, do’s dan dont’s nya. Juga nambah teman baru yang bisa saya tanya terkait oil dan lainnya. Makes every moments valuable for you. Jangan pernah sia-siakan kesempatan untuk terlibat karena kita tidak pernah tahu seberapa besar manfaat dari hal yang kita lakukan atau alami sekarang untuk masa depan.

So, let the journey begin and enjoy!

Leave a Reply

%d bloggers like this: