Energy of Asia, ASIAN GAMES 2018: Akhirnya ke GBK! (Part 2)

Melanjutkan postingan sebelumnya, bahwa kami berniat memaksimalkan rasa ingin tahu dan menularkan semangat Energy of ASIA, ASIAN GAMES 2018 kepada anak-anak kami. Tempat selanjutnya yang kami tuju adalah ASIAN Fest di area Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Gelora Bung Karno - GBK

Sebenarnya, Bre pengen banget nonton salah satu pertandingan. Namun keterbatasan dana dan juga waktu, kami putuskan untuk memberi pengertian ke Bre bahwa menonton pertandingan bisa lain kali, yang penting kita sudah ke GBK dulu. Kami ke GBK tentu dengan rombongan lengkap, 3 bocah, papa mama dan juga beberapa teman kami. Tiket masuk ASIAN Fest sudah dibeli dari pagi, dan kami memilih untuk pergi sore hari ke malam, di hari kerjan, dimana cuaca dan udara sudah lebih sejuk. Dan keputusan kami ternyata tepat. Karena teman kami yang telah ke ASIAN FEST beberapa waktu lalu saat akhir pekan berkata: untung datang bersama anak saat hari kerja, karena kalau akhir pekan sangat padat! Kami mulai masuk ke area ASIAN Fest jam 6.15, berjalan masuk ke Zona Bhin-bhin terlebih dulu. Lanjut ke Zona Kaka dan terakhir Atung.

Kami sempat mau masuk ke arena pinggiran GBK, namun karena ada pertandingan, sehingga tidak bisa jika tidak punya tiket nonton. Setelah kami melihat-lihat festival, keramaian dan booth yang ada, kami pun memutuskan untuk pulang sekitar jam 9 malam. Bre yang masih pengen masuk ke pinggiran GBK saya kasih pengertian bahwa karena ada pertandingan, kita belum bisa masuk. Eh ternyata ketika saya sedang berbicara dengan Bre ada seorang bapak tentara yang menjaga keamanan dan mendengar perbincangan saya dengan Bre. Beliau bilang, adek mau masuk? Silakan di sana boleh kok masuk sekarang. Bre girang bukan kepalang. Puji Tuhan. Dan lupa foto sama pak tentara baik hati itu. Akhirnya, Bre bisa foto di pinggiran GBK dengan lampu dan dibawah lambang Garuda. Bre bilang, nanti mama nonton aku tanding ya di dalam GBK kalau aku sudah besar. AMINNN Bre… (duh mamak brebes mili).

Gelora Bung Karno - ASIAN GAMES 2018 Gelora Bung Karno - ASIAN GAMES 2018 Gelora Bung Karno - ASIAN GAMES 2018

Akhirnya hari itu kami pulang. Dan Bre tetap sukacita. Nah..selang berapa hari kemudian, ternyata Tuhan berkati kami dengan 4 tiket untuk menonton pertandingan atletik, di dalam stadion GBKnya. Bre senang sekali. Bahkan dia sampai bilang, apakah ini hanya mimpi? Ah senang sekali jika kita sebagai orangtua dimampukan untuk mewujudkan mimpi anaknya. Akhirnya tercapai keinginan Bre untuk masuk ke stadiun GBK dan menonton pertandingan secara langsung. He was SO HAPPY. Thanks God!

Pelajaran yang saya peroleh dari sini, ketika ada sebuah kesempatan, ambil dan walaupun harus dengan usaha dan upaya, menembus macet, panas, bensin dan tenaga, tapi semua upaya itu akan terbayarkan dengan semangat dan antusiasme anak dalam berolahraga. Kesempatan langka ini belum tentu bisa terulang ke-2 kali. Kapan lagi Indonesia menjadi tuan rumah event seperti ini dalam 10 tahun lagi, belum tentu. Ditambah capaian prestasi atlit Indonesia yang begitu membanggakan.

Ah, saya bangga jadi bangsa Indonesia. Siapa kita??? INDONESIA. INDONESIA….JUARA!!!

Gelora Bung Karno - ASIAN GAMES 2018 Gelora Bung Karno - ASIAN GAMES 2018

Yuk, raih mimpi kita. Percaya, ketika kita berdoa dan berusaha, Tuhan akan mampukan. Dan jangan lupa, di Oktober ini masih ada ASIAN PARA GAMES 2018, yaitu kompetisi olahraga oleh atlit dengan penyandang disabilitas. Pasti seru juga dan kita dukung atlit yang berlaga. Semangattt, yuk kita dukung bersama!!!

Leave a Reply

%d bloggers like this: