Resep: Omelet Kentang & Bayam

Ya. Saya pengguna aktif Instagram. Dan biasanya kan kalau media sosial bisa membaca karakter dan kesukaan penggunanya. Jadilah..karena saya sering follow akun yang berbasis makanan dan resep, sering deh bermunculan info akun cakep tentang resep dan mengolah makanan yang mudah dan sehat. Beberapa waktu lalu […]

Read more

Kedai Tulodong 18, Serasa Kembali ke Rumah

Pernah ga sih rindu sekali dengan menu masakan special buatan ibu kita? Saya sering. Selain mama saya empunya Catering Cindelaras di Pekanbaru dan saya merantau dari tahun 1997 membuat saya aelalu rindu makanan rumah mama. Salah satu favorit saya adalah rawon yang hingga kini di […]

Read more

Resep Filma Margarine: Macaroni Cheese Pie

Anak saya yang paling kecil, kalau makan masih suka mood-moodan. Kadang gampang, kadang susah. Kalau dia lagi bosan, saya modifikasikan karbohidratnya. Bisa ganti misoa, mie sayur, atau pasta. Nah terkadang kalau ngerebus makaroni, sekaligus agak banyak supaya bisa untuk 2x makan. Tapi tetap suka ada […]

Read more

Ngopi di Thamrin

Dulu, saya ga suka minum kopi. Baru 4-5 tahun belakangan ini mulai suka deh ngopi. Awalnya cemen, beraninya cuma yang model latte atau cappucino. Sekarang, sudah berani minum kopi hitam pahit. Kalau biasanya orang minum kopi untuk bisa tahan tidur malam, suami dan saya sepertinya […]

Read more

Resep: Tumis Daun Pepaya Muda

Dulu suami ga doyan sama si tumis daun pepaya muda ini. Lama-lama ketagihan dan kalau belanja ke pasar/tukang sayur sendiri, suka beli daun pepaya trus minta dimasakin. Biasanya daun pepaya muda tumis ini adalah salah satu masakan yang bisa ditemukan di rumah makan/restoran manado dan […]

Read more

Resep Donat Ayam dengan Filma Margarin

Sebenernya sekarang lagi hectic banget sama kerjaan. Tapi duh, dapat kiriman resep ini dari mbak Ria Jumriati langsung penasaran. Walaupun entah kapan sempet bikinnya, tapi paling engga, share dulu deh resepnya! Itung-itung, bisa masuk di koleksi resep dulu, anytime mau bikin tinggal buka web deh. Resep Donat […]

Read more

Resep Bistik Ayam Jawa

  Sebenarnya ini bukan bistik jawa beneran sih. Lebih tepat, semur ayam ala bistik jawa. Gitu kalik ya? Ya..sudahlah. Namanya juga masak di dapur sendiri, jadi ya suka-suka sendiri sehhh…yang penting enak, murah, meriah, kenyang. Yekaaan?! Jadi bermula di satu malam ketika suami dinas keluar […]

Read more

Unagi Pie

Jadi awal mula blog ini sebenarnya berasal dari pertemanan saya dengan Monika Takashima yang sekarang tinggal di Jepang. Monik bilang kalau ada temannya setipe sama saya, emak-emak banget, suka momong anak, masak, perhatian sama anak. Dan akhirnya Monik bikin grup, Monik dan temannya, Melisa. Keduanya […]

Read more

Resep Mangut Lele

Siapa yang ga tau ikan lele? Bahasa kecenya: catfish. Ikan berkumis kucing gitu kalik yah. Lele diakui sebagai ikan yang kaya gizi. Dan kandungan omega 6 nya pun tinggi. Pencinta lele, kalau bingung mengolah lele, cus dicoba resep mertua saya. Mangut lele, masakan khas Jawa […]

Read more