Piknik Seru di “Taman Kota” – Perumahan Kota Wisata, Cibubur

Yang suka gratisan, mana hayo suaranyaaa…. Ngaku deh pasti happy klo nemu tempat main anak yang deket sama rumah, gratis dan di luar ruang. Sebagai warga Cibubur sejati, saya pun sering menyiasati ketika sudah tanggung bulandana pas-pasan, tapi pengen bikin anak seneng. Kebetulan kami tinggal di Legenda Wisata, yang berseberangan dengan Kota Wisata. Sudah lama sebenernya mau main ke taman terbuka yang disediakan oleh perumahan Kota Wisata untuk umum. Semacam public space kali yaa… Sebut saja namanya Taman Kota Wisata yaa…

Dimana sih Taman Kota Wisata itu? Kalau masuk dari gerbang Kota Wisata, tinggal lurus terus aja sampai bundaran ke 3. Lokasinya ada di depan supermarket Hero, berdekatan dengan fasilitas Pasar Modern. Taman Kota Wisata ini sudah ada sekitar 1 tahun. Dulu ketika kami masih sering berbelanja di Hero untuk beli produk segar, taman ini baru dibuka dan dibangun. Pohonnya masih kecil. Sayang saya tidak punya foto Taman Kota Wisata saat itu.

 Beberapa waktu lalu, ketika kami tadinya mau berolahraga jalan kaki seperti biasa, tapi ternyata cuaca terik sekali. Akhirnya suami memutuskan untuk membawa anak-anak bermain di Taman Kota Wisata ini. Fasilitas yang disediakan oleh property Sinar Mas Land cukup baik untuk kondisi taman yang sudah digunakan selama 1 tahun. Ada ayunan, jungkat jungkit (ga tahu istilah sekarangnya apa), arena gymnastic, sepeda static besi, dan jogging track.
Beberapa hal yang harus dipersiapkan kalau mau piknik di luar ruang seperti ini, buat saya:
  1. Bawa air minum yang cukup (hitung jumlah anggota keluarga yang akan bepergian bersama. Jangan hitung anak tetangga, nanti malah bawa galon dikira mau jualan).
  2. Bawa sendiri susu kemasan. Kalau saya selalu sedia susu kotak ukuran sekali minum untuk anak-anak. Jadi mereka juga kenyang dan bisa beraktifitas lagi. Buat mereka, susu kotak sebuah kemewahan karena saya jarang kasih kecuali bepergian. Bukan pelit, tapi lebih baik mereka maksimal makan biasa di rumah daripada sering ngemil susu kotak. Lagian, kalau selalu minum susu kotak kemasan kecil, sampahnya tentu banyak juga kan?
  3. Siapkan ekstra kaos/baju ganti. Baik untuk si kecil, juga buat yang dewasa.
  4. Jangan lupa, siapkan handuk kecil.
  5. Jika sepeda anak muat di mobil, bisa juga dibawa.
  6. Cemilan. Siapkan cemilan yang sehat, ringkas mudah dibawa. Seperti roti, biskuit, buah.
  7. Topi, jika ga tahan panas.
  8. Pilih waktu yang tepat, jangan terlalu siang seperti saya. Jam 9 baru mulai main. Udah panas beinjeeett..

Di Taman Kota Wisata juga ada tempat untuk berteduh, karena selain pepohonannya yang sudah cukup rindang, ada tempat yang memang berkanopi.

Kenapa saya sering membawa anak main di luar rumah, karena setelah bermain tentu mereka lelah dan lapar. Kemudian makan, dan ngantuk. Yeay. Mamaknya bisa istirahat juga deh.

 Jadi, buat yang domisili di sekitar Cibubur, bisa dicoba ajak anak bermain di Taman Kota Wisata (yang belum ada namanya juga sih). Waktu terbaik untuk bermain disana saran saya adalah jam 6 sd 9 pagi, atau jam 4 sd 5.30 sore. Selain itu, matahari cukup terik. Dan jika hujan, tempat untuk berteduhnya juga sangat terbatas.

Oh iya, buat para pengunjung, coba yuk kita hargai usaha perumahan yang sudah membuat taman dengan tidak mencorat-coret arena permainan anaknya. Karena ini bukan milik perumahan, tapi milik bersama.

(ps: ternyata info dari karyawan properti ini, nama tamannya adalah: “Taman Kota” Perumahan Kota Wisata).

 

Taman Kota Perumahan Kota Wisata

Taman Kota Perumahan Kota Wisata

 

Taman Kota Perumahan Kota Wisata
Ayunannya aman untuk batita

 

 

3 Comments

  1. Resep Mangut Lele – ariwita

    January 22, 2018 at 5:21 am

    […] dan laos. Jika mau pedes silakan tambahkan cabe rawit iris (kalau saya rawit utuh jadi bisa buat anak2 makan sekalian). Tambahkan santan dan aduk. Lalu masukkan lele yang sudah digoreng kering (lele […]

  2. Review Logico dan Fun Thinker dari Grolier – faith, hope and love

    February 27, 2018 at 9:54 am

    […] keluarga yang tinggal di kawasan yang padat atau memiliki keterbatasan area bermain di luar ruang, tentu menjadi kendala. Nah, baru-baru ini saya sempat dikirimin sama temen saya untuk review […]

  3. Tinggal di Cibubur, Kerja di Jakarta? – faith, hope and love

    March 21, 2018 at 8:47 am

    […] Lalu, sering saya ditanya, kenapa sih tinggalnya jauh banget? Ngebela-belain banget tinggal jauh dari kantor. Beberapa pertimbangan suami dan saya memilih tinggal di Cibubur: […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: