Hidup Sehat dengan Young Living Essential Oils

Sudah hampir 2 tahun saya berkenalan dan bersahabat baik dengan Young Living Essential Oils. Memang, saya punya niat dan usaha untuk hidup sealami mungkin, mengurangi masuknya zat kimia dalam tubuh, terutama buat anak-anak. Puji Tuhan, suami juga menginisiasi hal tersebut. Akhirnya, berkenalanlah saya dengan Young Living ini. Saya ingat waktu itu pertama kali tahu dari instagramnya Bidan Yessie Aprilia. Saya pun bertanya dan memesan ke beliau. Nah…kok cocok. Akhirnya cari tahu lebih lagi, saya memustuskan bahwa lebih baik jadi membernya. Karena sistemnya memang seperti multi level marketing tapi dengan metode yang mudah dan ringan. Sedikit saya ulas beberapa oil yang jadi favorit saya ya….

Lemon.  Favorit sekeluarga. Terbuat dari lemon extract murni. 1 botol lemon isi 15ml oil, terbuat dari 75 butir lemon. Saya biasa meminum air putih di pagi hari dengan 1 tetes lemon. Terkadang saya juga membawa botol kaca sendiri untuk diminum bersama dengan tetesan lemon, sepanjang hari. Selain berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh, juga bermanfaat untuk detox. Kalau anak-anak demam, saya juga mengoleskan lemon ini di telapak kaki mereka. Bergantian dengan oil yang lain. Namun harap diingat bahwa kalau kulit terpapar oil lemon, dianjurkan tidak terkena sinar matahari selama 24 jam di area kulit yang dioles oil lemon. Wangi lemon dari eo ini sangat menyegarkan. Love deh!

Young Living Essential Oil
Beberapa jenis Young Living Essential Oils

Peppermint. Wangi pedas mint dari peppermint biasanya menghilangkan mual. Ya kan? Jadilah si peppermint ini andalan saya waktu kehamilan anak ketiga, saat mual, ngantuk atau kurang konsentrasi, saya menghirup aromanya. Anak saya yang pertama sangat senang dengan aroma peppermint ini. Selain membantu pemulihan kondisi saat pilek, dapat menolong melegakan hidung yang tersumbat, peppermint juga dapat menolong konsentrasi. Namun saya pernah kecele. Karena batuk yang cukup lama, saya pun mengkonsumsi peppermint. Ternyata peppermint mengurangi produksi ASI! Akhirnya saya cukup menghirup aromanya saja. Tidak lagi berani mengkonsumsinya demi ASI hingga 2 tahun untuk Tiara. Hehehe 👱

Young Living Essential Oils
Thieves & Lemon

Thieves. Merupakan oil blend yang FAVORIT. Iya, pake capslock karena memang aromanya saya suka banget dan manfaatnya juga. Demam, immune booster, menolong pemulihan saat radang tenggorokan. Memang harganya cukup mahal. Tapi demi sehat, why not. Oh iya, si Thieves ini harus dillute alias diencerkan sangat pemakaian oles selain telapak kaki.

RC. Oil blend lain yang juga sangat bermanfaat untuk yang punya bocils macam saya. RC ini all time mom’s favorit buat batuk pilek. Beberapa kali saya mau batuk, akhirnya oleh si RC di tenggorokan. Besok pagi kondisi sudah membaik.

Buat pengenceran, saya sekarang pakai Javara Coconut Cooking Oil. Iya, carrier oil untuk mengencerkan EO Young Living harus nabati oil. Kalau kepepet, pakai minyak makan di dapur juga ga apa kok.

Young Living Essential Oils
Nah itu sedikit review essential oil saya. Silakan intip akun instagram saya, @oilovers kalau ingin tahu lebih banyak tentang Young Living Essential Oils. Kapan-kapan saya share tentang pertemanan baru dan seru yang saya dapat dari grupies Young Living ini ya. Have a nice day!

Young Living Indonesia
Foto di kantor Young Living Indonesia

3 Comments

  1. Cara Mengatasi Diare dan Sakit Perut Secara Alami – faith, hope and love

    February 1, 2018 at 4:22 am

    […] essential oil Young Living yang Peppermint tapi sudah diencerkan dengan minyak nabati. Tutupnya sudah saya ganti dengan roller dari YL juga. […]

  2. Resep Filma Margarine: Macaroni Cheese Pie – faith, hope and love

    March 20, 2018 at 9:52 am

    […] Tomat segar 50 gr Saus Tomat ¼ sdt Oregano kering (ini bisa juga menggunakan produk essential oil Young Living loh) ¼ sdt Thyme kering (idem, juga bisa diganti dengan menggunakan produk essential oil Young […]

  3. Memulai Hidup Sehat, Itu Mudah! - bincang ringan ariwita

    March 28, 2018 at 10:18 am

    […] kalau harga lemon mahal ga jadi deh beli lemonnya. Saya siasati dengan menggunakan essential oil Lemon dari Young Living. Ga mahal kok. Dan cukup 1 atau 2 tetes untuk membantu detoksifikasi tubuh juga menghancurkan […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: