Resep Filma Margarine: Macaroni Cheese Pie

Anak saya yang paling kecil, kalau makan masih suka mood-moodan. Kadang gampang, kadang susah. Kalau dia lagi bosan, saya modifikasikan karbohidratnya. Bisa ganti misoa, mie sayur, atau pasta. Nah terkadang kalau ngerebus makaroni, sekaligus agak banyak supaya bisa untuk 2x makan. Tapi tetap suka ada sisanya. Kalau mau simpel, kadang saya hanya campur dengan telur dan tambahkan keju, pala lalu di masak di teflon. Kali ini, saya dapat kiriman resep asik dari Filma The Professional Choice, yaitu Macaroni Cheese Pie. Duh, sebagai penggemar keju, harus dicoba  nih.

Share resep dulu ya…

Bahan Pie:
40 gr Filma Margarine
60 gr Filma BOS
20 gr Gula Halus
1 bh Kuning telur
210 gr Terigu Protein Sedang
10 gr Susu Bubuk

Campur semua bahan, aduk hingga rata, kemudian letakkan dalam cetakan. Oven dengan suhu 160oC selama 15menit

Bahan Filling:
100 gr Tomat segar
50 gr Saus Tomat
¼ sdt Oregano kering (ini bisa juga menggunakan produk essential oil Young Living loh)
¼ sdt Thyme kering (idem, juga bisa diganti dengan menggunakan produk essential oil Young Living)
2 pc bayleaf
2 sdm Filma margarine
50 gr Bawang Bombay
2 pc sosis ayam / sapi (potong tipis)
150 gr Macaroni (rebus)
½ sdt Parsley (cincang)
30 gr Keju Mozarella

Bahan Topping :
75 gr Keju Mozarella

Rebus tomat terlebih dahulu, kemudian buang kulitnya, dan diblender. Tumis bawang Bombay dengan filma margarinehingga wangi, masukkan sosis dan tumis sebentar, kemudian masukkan tomat blender, saus tomat, oregano, thyme dan bayleaf. Masak hingga mengental kemudian masukkan macaroni yang sudah direbus, aduk rata, terakhir tabur parsley cincang, aduk rata.

Penyelesaian :
Tuang macaroni ke atas pie, taburi dengan keju Mozarella. Kemudian oven kembali dengan suhu 190oC selama 20menit hingga keju meleleh dan sedikit kecoklatan.

Keterangan: Filma Bos adalah lemak pengganti minyak mentega yang terbuat dari minyak nabati yang telah dimurnikan dan dihilangkan baunya. Filma BOS memiliki aroma butter milky yang unik yang dapat bertahan pada suhu pemanggangan (bake stable) sehingga aroma Filma BOS dapat bertahan lebih lama pada produk bakery. Filma Bos cocok untuk Butter Cookies, Biskuit, Bolu, Pia, Roti Manis, dan Krim Isi Kue.

Kalau kamu kesulitan memperoleh salah satu produk Filma, silakan bisa tanyakan langsung ke customercare@smartpluspro.com untuk lokasi dan tempat bisa membeli produknya. Nah..begini nih penampakannya. Penasaran mau coba kannn??

2 Comments

  1. Melisa

    March 21, 2018 at 12:36 am

    Wah perlu dicoba inimak.. thanks.

    1. ariwita

      March 21, 2018 at 11:27 pm

      Wkwkwwk macama maksiss…met nyoba yaaa

Leave a Reply

%d bloggers like this: